Sunday, September 12, 2010

Lomba merpati Kolongan di Kebumen

Di Jawa Tengah dan Jawa Barat lomba merpati Kolongan sudah begitu Ramainya
Lomba merpati Kolongan ini merupakan asset budaya Asli indonesia khususnya Jawa yang harus diuri uri dengan baik. Tinggal bgmn kita mengelolanya untuk dijadikan seni ketangkasan merpati yg bisa menjadikan Asset Pariwisata special di Indonesia, karena di belahan negara manapun tdk ada jenis seni Ketangkasan merpati kolongan ini.

Kedepannya mungkin/ sebaiknya bisa dbuat suatu organisasi penggemar burung merpati Kolongan dan diadakan lomba secara teratur mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, Kabupaten/kodya madya dan Propinsi, kalau perlu sampai tingkat nasional , seperti seri putran merpati balap ( masih mimpi kaliiii ya. )

Dengan dibuatkan Organisasi segala sesuatunya akan menjadi lebih teratur, hal hal yg negatif ( judi, mabuk,ngerokok) dibuang jauh2, dan digantikan dengan hal hal yg positif ( adu ketangkasan, tubuh lebih segar & sehat, lomba yg teratur dan hadiah yg menarik sebagai pengganti dari Prestasi)

Ini salah contoh Lomba Merpati Kolongan yang didakan di Kebumen, silahkan klik link dibawa ini :

"Lomba merpati kolongan di Kebumen"



per 18 April 2010 yang diabadikan oleh TV Borobudur Jawa Tengah

Smoga daerah daerah lain bisa segera mengikuti apa yg telah dilakukan di kebumen dan TV Borobudur ini.

Selamat menikamti Videonya dan
Salam senyum selalu
Seelo Semar & Nuralam

2 comments:

  1. Ok.. Sgt stuju kl Merpati mnjd ikon dlm bntk Seni sbg Suatu tujuan Pertunjkan yg mmerlukan Kreatifitas bahkan Suatu Aset yg hrs d kmbangkan.
    Di daerah km aja skrg sdh ada 2 Perlombaan Merpati Kolongan,yg tepatnya n d Weleri (Tgl 14 April '2011)& Kendal (Tgl 24 Mei 2011).
    ikt aja Bung

    ReplyDelete